Kamis, 18 Januari 2024

Kamu Suka Makan Apa?

Holaaa haloo temen – temen, maaf ya beberapa waktu sempat gak posting, karena ada kesibukan dan hal lainnya tapi tenang, InsyaAllah udah aman kok...

Apa kabar nih temen – temen ku semua?? Baik aja kan yaa..

Hari ini di tempat tinggal aku hawanya lagi gerimis, dengan angin semilir yang sejuk banget, entah kenapa bawaannya jadi baper eehh laper hihihi

Dengan cuaca yang syahdu ini kayaknya bahas bab makanan seru juga, aku mau spill makanan favorit aku..

Soyam (Soto Ayam)

Aku suka banget makan soto ayam, apa lagi saat aku sakit, dengan mulut yang pahit biasanya aku males makan, tapi kalo aku nemu soto ayam ga tau kenapa ga kerasa pahit mulut aku, dan aku makan lahap banget, makanya setiap aku sakit almh ibuku gak pernah absen buat masakin aku soto ayam, katanya sih biar aku cepet sehat lagi.

Dan aku dulu punya temen yang bener – bener act of service dia ga pernah tanya aku udah makan atau belum tapi dia tau banget aku tuh kadang kalo lagi fokus kadang males makan,jadi tiap dia anterin aku pulang mesti di belokin ke warung soto ayam, karena jika ke selain warung soto ayam aku kadang males makan, kalo ga lagi pengen, tapi kalo ke warung soto ayam dia tau gak mungkin aku gak makan, karena aku paling ga bisa nolak yang namanya soto ayam..

Sayur asin

Makanan super langkah yang jarang aku temuin ini, yang jual mentah di pasar atau super market ada, tapi untuk sayur asin yang udah di masak jarang banget aku nemuinnya selain di resto chinese food, dan itu biasanya pun non halal ya, yang halal jarang banget. sayur asin itu terbuat dari sawi yang di fermentasikan, nah biasanya almh ibu aku masak sayur asin ini di masak bakut sayur asin, tapi daging babinya di ganti daging sapi karena keluargaku muslim.

Dulu aku sering makan sayur asin ini, karena Ibuku sering banget masakin aku sayur asin, dan Ibuku pingter banget memilih bahannya, nah sekarang aku udah jarang banget karena setiap aku masak sayur asin rasanya gak seenak sayur asin buatan Ibuku. Jujur masakan sayur asin Ibuku itu juara eitss bukan karena aku anaknya ya, tapi emang bener seenak itu, karena waktu itu ada temen ku non muslim dan dia juga chinesse, dia sempat merasakan sayur asin  buatan Ibu, dan dia langsung bilang “sayur asin buatan Ibumu enak, Papaku aja bikin biasanya gak se enak ini”. Ahh jadi kangen Almh ibu dan Temenku.

Rujak Buah

Hayoo siapa yang belum kenal sama yang namanya rujak buah?? Rujak buah itu sejenis salad buah tapi versi kearifan lokal Indonesia, kenapa aku bilang kearifan lokal? Karena di Indonesia setiap daerah memiliki bumbu khas untuk rujak buahnya, seperti Rujak Manis di Jawakarena menggunakan gula merah untuk meracik bumbunya, Rujak kuah pindang asal Bali karena menggunakan kuah rebusan ikan Pindang sebagai bumbunya, Rujak Kambeng Madura karena menggunakan Petis dan lain sebagainya..

Kalo bahas rujak buah, rujak buah yang mana yang aku suka? aku akan bilang aku suka banget sama semua rujak buah walaupun bumbunya berbeda- beda, karena rujak buah emang seenak itu dengan rasa yang khas dari setiap daerah, apa lagi jika dimakan siang hari dengan cuaca yang panas ughh syegerrr...

Coklat

Si hitam manis favorit sejuta umat nih..

Yap siapa hayoo yang ga suka sama coklat?? Aku suka banget sama coklat, jika moodku berantakan aku gak jarang mengkonsumsi  coklat buat mengembalikan moodku. Jika dulu waktu aku masih berseragam Putih Abu – Abu, Coklat adalah menjadi  salah satu gift dan jajanan yang gak pernah terlewat setiap minggu buat aku,entah aku mau jalan sama temen, mau nonton, ulang tahun, valentine’s day, bahkan lagi PMS pun temenku selalu kasih coklat buat aku. Mungkin dia tau ya saat itu aku masih labil banget >,<

 Makanan Pedas

Semua yang pedas aku suka banget, seperti bakso, seblak, keripik singkong pedas yang sempat viral, bakso aci,Siomay, Mie Gacoan, pokoknhya yang pedas- pedas bagiku tuh sayang banget buat dilewatin, ga tau ya kenapa aku sesuka itu dengan makanan pedas, padahal gara - gara makan pedas aku dulu sempat menjalani operasi loh, tapi masih ajak ga kapok - kapok.. #bandell yakk

nahh itu beberapa makanan favorit aku, kalo kamu sukanya apa?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar