Kamis, 04 Januari 2024

Mood Berantakan Haruskah Makan Coklat?

Holaaa halooo temen –temen

Temen – temen pasti pernah kan ngerasain perasaan sedih, dan galau? Entah karena hal apa..

Perasaan sedih itu manusiawi dan hal yang wajar namun jangan sampai kita terbawa suasana dan larut dalam kesedihan,dan Udah bukan rahasia lagi kalau coklat itu terkadang jadi pelarian dalam memperbaiki mood seseorang, karena

di dalam coklat mengandung zat Phenylethylamine/PEA yang bisa meningkatkan hormon anti depresi dan dan meningkatkan rasa bahagia, untuk lebih detailnya temen – temen bisa baca disini


buat aku yang ga suka mengkonsumsi yang manis – manis  (karena aku aja udah manis kalo aku banyak makan manis nanti kasiah kamu jadi diabetes saat memandangku #eeeaaaaa skip skip) coklat ini sangat bermanfaat buat memperbaiki mood aku saat aku sedang sedih, terkadang aku mengkonsumsi secangkir coklat hangat atau sepotong coklat untuk memperbaiki moodku.

Sebenernya gak hanya coklat yang bisa memperbaiki mood kita jika sedang sedih, ada banyak hal yang bisa kita lakukan untuk meningkatkan mood kita, kali ini aku mau sharing sedikit tentang apa aja sih yang bisa memperbaiki mood aku selan coklat.

Makan Pedes

Selain coklat saat emosiku gak stabil aku lebih sering makan makanan pedas seperti seblak, bakso dengan sambal yang banyak, rujak buah yang pedas  buat melampiaskan emosiku.

Menurut aku makan makanan pedas itu bisa bikin kita fokus menikmati makan dan menhghilangkan rasa pedas itu sehingga bisa sedikit mengalihkan penyebab kesedihan itu

Menulis

Menulis sering jadi media pelampiasan ku, karena dengan menulis secara gak langsung aku bisa meluapkan emosiku secara maksimal tanpa takut dihakimi oleh orang, dengan menulis juga aku bisa bebas berekspresi. Setelah meluapkan semua emosi itu biasanya mood aku akan menjadi lebih baik.

Itu 2 hal yang bisa memperbaiki mood aku, kalo teman – teman gimana nih cara melampiaskan kesedihannya dan memperbaiki moodnya? Boleh dong share dikit

8 komentar:

  1. beuhhh enak banget kalau makan pedes sihhh.

    BalasHapus
  2. Hlo kok sama kak ewik..coklat sama pedes2 buat pelarian😄

    BalasHapus
  3. kak Ewik cantik bangeetttt blog nyaaa, aku juga mau warna biruuu tapi takut mlengsong lagi kalo aku ubah-ubah layoutnya huhuuu

    BalasHapus
  4. Pilih pedes yg paling nampol ya kak..

    BalasHapus
  5. makan pedes auto nangis ya kak, jadi plong ya.

    BalasHapus
  6. Aku kira makan pedes biar kamuflase Kakk nangisnya dikira kepedesan bukan karena sedih, btw unikkk Kakkk sedih malah makan pedes hihi

    BalasHapus