Sabtu, 06 Januari 2024

Untukmu yang berarti dalam hidupku

Dear Kalian Yang Aku sayang,

I’m come back..

Eh gak ding i’m wake up, setelah aku dinina bobokan dengan kehidupan selama ini..

Bapak, Ibu aku kangen...

Bapak, Ibu dari kecil selalu bilang kalo nanti tua minta ditemenin aku, aku jangan pergi kemana - mana, tapi nyatanya sekarang aku disini sendiri. sejak Bapak pergi yang aku punya hanya Ibu, temen berbagiku cuma Ibu, tapi sekarang Ibu udah pergi bahagia bareng Bapak di surga ninggalin aku disini sendiri.

Bapak, Ibu sejujurnya mengikhlaskan kalian tidak mudah buat aku, tapi aku juga tidak ingin memberatkan langkah kalian menuju surga-Nya. Bapak, Ibu putrimu saat ini sedang berproses, belajar berdamai dengan keadaan. Putri kecilmu kini belajar mandiri dalam menghadapi setiap permasalahan yang ada, walaupun kenyataannya dewasa tanpa kalian itu gak mudah.

Bapak, Ibu setelah kalian pergi aku bener - bener sendiri, tidak ada tempat unruk berbagi dan mencari solusi, banyak hal yang harus aku pendam dan aku selesaikan sendiri, terkadang banyak mereka yang datang hanya untuk menghakimi, dan itu sangat mengganggu ketenangan jiwaku.

Bapak Ibu dalam lelah ku berproses, akhirnya aku kembali kesini, blog yang sama sejak awal aku buat dulu namun dengan domain yang berbeda.setelah 12 tahun aku meninggalkan blog ini dengan segala keanangan yang ada. sekarang aku coba membuka kembali blog ini dengan menutup semua luka yang pernah datang menyapa, ya semua itu karena Bapak, Ibu dan kamu Anonymous.

Anonymous yang sempat meninggalkan salah satu komen positifnya di blog ini 14 tahun yang lalu...

Hay anonymous makasih ya...

Makasih kamu udah support aku sejak 2009 hingga entah kapan, yang pasti aku masih merasa ter-support banget sama kamu hingga hari ini, walaupun kita sudah tidak ada komunikasi lagi, (nah lohh gimana coba ini konsepnya)..

Dulu setelah kamu melihat semua tulisanku kamu pernah mengenalkan aku dengan salah seorang blogger perempuan yang keren parah (menurut kita) kamu bilang, “kenapa aku gak ngeblog aja??”, dan saat itu aku hanya bisa menjawab, “emang mau ngapain sih di blog itu, dan apa untungnya?” kamu dengan sabar dan telaten jelasin itu ke aku dan yang saat itu aku hanya menerima saranmu sebatas aja sih (harap maklum yaakk aku saat itu masih smk kelas 1 dan pemikiranku buat masa depan masih ga ada, hanya sebatas sekolah dan menikmati arus aja), yang awalnya aku bikin blog untuk ngerjain tugas sekolah, terus bikin blog ini sebatas buat nulis puisi, diary online dan bikin resensi musik, pokok random banget lah saat itu, hanya sebatas tau dan yaudah, biar kamu tau saranmu aku kerjakan .. >,<

Daaaaaaaannnnn hari ini setelah aku berpetualang dari dunia nyata dan mayaku, setelah aku menyambung komunikasi dengan salah satu temanmu, dan dia yang kembali menyadarkan aku bahwa PASSION AKU TUH MENULIS , dari kesadaranku akhirnya aku berfikir kenapa aku gak membuka kembali blogku, mengisi banyak hal disana, meluapkan emosi dan cerita yang mungkin bisa menjadi inspirasi banyak orang (hiyaaaa emang aku siapaa?? Pede amiit yakkk)

Thankyou ANONYMOUS  dimanapun kamu berada semoga sehat dan sukses selalu buat kamu, aku akan kembali memperdayakan blogku, mewujudkan impian yang sempat kita rangkai bersama walaupun kitanya ga bersama >.< sukses dengan dunia IT mu yakkk, dan aku akan kembali mengejar duniaku berjalan kembali sesuai dengan rel kehidupanku.

Bapak, masih ingat kah harapanmu kepadaku saat aku duduk di bangku SMK saat merenovasi rumah ini? bapak pengen memberikan kamar yang nyaman untukku agar aku bisa bekerja dirumanh,  jangan pernah pergi kemana -mana, dan itu sepemikiran dengan Anonymous, aku rasa kalian se frekuensi, walaupun akhirnya kita sama - sama tidak berjalan seirama.

Bapak, harapan dan doamu sudah terwujud pak, putri kecilmu saat ini bekerja dari rumah saja, dan mungkin dengan putri kecilmu kembali menulis di blog akan menjadikan itu peluang usaha baru untuk putri kecilmu.

Bapak Ibu terimakasih yaa untuk semua doa terbaik Bapak dan Ibu buat aku, aku sayang Bapak dan Ibu, maaf jika aku belum bisa memberikan yang terbaik untuk Bapak dan Ibu.Semoga suatu hari nanti kita bisa bersama lagi..


3 komentar: