Minggu, 07 Januari 2024

Aku Bersyukur

Holaaa...

Gak kerasa nih udah sampai di hari ke 7 ini bener – bener gak mudah, tapi Alhamdulillah aku bisa menulis dengan konsisten sampai hari ini adalah satu nikmat yang wajib kita syukuri, dari sekian banyak nikmat yang Allah berikan kepadaku, aku ingin sharing beberapa nikmat yang rasanya membuat aku gak boleh berhenti dalam bersyukur yaitu :

1.       Orang Tua

Alhamdulillah aku bersyukur banget memiliki orang tua terbaik di dunia ini, Alm Bapak yang sayang banget sama anak perempuannya, Alm Bapak yang selalu support untuk aku menjadi seorang wirausaha Bapak yang mendidik aku untuk menjadi pribadi yang mandiri, tegas dan gak boleh cengeng. Almh Ibu yang mendidik penuh kelembutan dan kasih sayang, Almh Ibu yang selalu support dan percaya dengan semua yang aku lakukan, saat dunia menjatuhkan Ibu orang pertama yang memelukku, Almh Ibu yang ga pernah lelah mendoakanku.

Aku bisa sampai di titik saat ini semua karena doa dan dukungan Alm Bapak dan Almh Ibu.

2.       Anak

Alhamdulillah aku diberikan anak yang sangat manis, anak yang sehat, dan cerdas. Anak yang tidak pernah rewel dan penurut, mereka yang mengajariku banyak hal sebagai orang tua baru, mereka yang menjadi penyejuk hatiku.

3.       Lingkungan

Alhamdulillah aku selalu diberikan kesempatan untuk bertemu dengan orang dan komunitas baru yang mengajarkan ku banyak hal, teman dan komunitas yang mengajari ku untuk terus bertumbuh, dan terus berkarya. Walaupun kadang ada satu atau dua orang yang toxic tapi aku juga bersyukur mengenal mereka, karena dari mereka yang toxic itu mereka secara tidak langsung melatih kesabaranku, dan membuat aku semangat untuk lebih baik lagi.

Saat menulis ini aku merasa ternyata masih banyak hal yang bisa aku syukuri hari ini, mulai dari aku bisa bangun tidur dalam kondisi segar, tubuhku sehat dan utuh tanpa kurang satu apapun, bisa menghirup udara yang bersih, bisa menikmati makanan dengan tenang, bisa beristirahat dengan nyaman, dan nikmat Allah itu beneran banyak aku aja yang terkadang kurang bersyukur. Dan yang terpenting nikmat Allah itu bukan materi, tapi ketenangan hati. Jika kamu merasa saat ini sedang dilimpahkan materi sebenernya  itu adalah bonus. Entah bonus dari ketaqwaanmu, bonus karena kesabaranmu, atau bonus dari satu perbuatan baikmu yang Allah gantikan dengan materi.

kalo temen – temen bagaimana? Sudahkah temen – temen mensyukuri nikmat yang temen – temen rasakan hari ini?

4 komentar:

  1. Kehilangan orang tua itu tidak ada gantinya ya kan kak ? Selamanya akan jadi rindu tanpa penghujung.

    BalasHapus
  2. Yess Kakk lingkungan memang seberpengaruh itu terhadap ku juga

    BalasHapus
  3. semangat terus yaa nulisnya :) semoga bisa konsisten.

    BalasHapus