Rabu, 03 Januari 2024

Aku Tak Bisa

🎶Aku Tak bisa hidup tanpa handphone🎶

🎶Dan dirimu, dan dirimu🎶

🎶Aku tak bisa hidup tanpa twitter🎶

🎶Dan dirimu, dan dirimu..🎶.

 Temen – temen inget gak sama penggalan lirik lagu diatas??

Atau ada yang baca sambil nyanyi??

Hayooo lagunya siapa itu??

Yapz bener banget itu penggalan lirik lagunya Vierra dengan judul hidup dan matiku yang sempat hits di tahun 2010/2011an, nah di postingan aku hari ini, aku pengen cerita dikit sama temen – temen, kalo aku itu gak bisa lepas dari yang namanya Handphone dan aplikasi – aplikasi yang ada di dalamnya.

Emang apa aja sih yang bikin aku ga bisa lepas dari handphone aku??

Yukk kita bahas satu per satu

WhatsApp

Yappp aplikasi dengan logo warna hijau dan bergambar telephone ini adalah aplikasi pertama yang buat aku gak bisa ninggalin handphone aku, karena ini adalah aplikasi utama dalam aku berkomunikasi, entah berkomunikasi dengan keluarga, teman, saudara, bahkan aplikasi ini yang membantu usahaku untuk semakin berkembang.

Capcut

Karena aktivitasku sebagai pedagang online dan tuntutan pembuatan materi promosi yang menarik maka aplikasi capcut ini adalah aplikasi editing video yang menurut aku sangat bersahabat banget yang wajib ada di handphone aku. Di capcut klo kita lagi stuck gak ada ide buat editing , kita tinggal scroll aja di aplikasinya nanti ada template – template editing yang udah ada kata – kata, dan musiknya kita tinggal menyesuaikan aja dengan file foto daan video kita atau mengubah kata – katanya, jadi kita bisa lebih menghemat waktu.

Canva

Nah kalo ini aplikasi editing gambar yang super duper komplit, mau bikin CV? Template nya ada tinggal kita menyesuaikan, buat materi presentasi? Disini ada templatenya kita tinggal menambahkan materinya, mau bikin logo usaha? Disini ada templatenya kita tinggal cari desain yang kita mau, pokoknya lengkap banget buat aku dan aplikasi ini tiap hari aku pakai untuk edit price list usaha aku, bikin materi promosi

Spotify

Bekerja tanpa musik sepi banget rasanya, kayak jenuh banget. Aku selalu menggunakan aplikasi spotify ini untuk mengurangi rasa jenuh dalam aktivitasku, aku selalu mendengarkan musik dari aplikasi ini, di spotify tidak hanya musik up to date aja, musik – musik nostalgia juga ada disini, dan ada podcast juga yang bisa kita dengarkan disini.

Wattpad

Untuk menemani waktu santai biasanya aku selalu mebuka aplikasi wattpad yang ada di handphone ku selain menghilangkan rasa jenuh, cerita yang ditawarkan di wattpad itu bagus dan menarik. Walaupun aku ga setiap hari buka wattpad sih, tapi aplikasi ini sangat bermanfaat dari pada kita stalking sosmed mantan #eeeaaaaa skip skip

 

Nah itu 5 aplikasi yang wajib ada di handphone aku, kalo temen – temen aplikasi apa nih yang wajib ada di handphone nya? Boleh di share di kolom komentar yaaaa

11 komentar:

  1. wihhh baca wattpad juga? aku nulis di sana juga kak ixixix

    BalasHapus
  2. kyknya udah mahir nih pake capcut. boleh kapan kapan minta diajarin kak.. :)

    BalasHapus
  3. Pon Pon Pon selalu terhandphone handphone, aahh jadi ikutan bersenandung kak. Pada aktif di Wattpad ya, aku jadi pengen instal kan jadinya. Thanks for sharing kak, salam kenal ya.

    BalasHapus
  4. Kakk penggunaan aplikasi capcut tuh sulit ga si untuk pemula? dulu aku ada challenge buat video dari kantorku tapi di editin adikku hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. capcut buat pemula gampang banget kak, malah menurutku paling simple dari pada aplikasi lainnya yang pernah aku coba

      Hapus
  5. WhatsApp, Canva, Spotify, Wattpad, mereka menemani hari-hariku hingga hari ini..

    BalasHapus
  6. Novel online emang secandu itu ya kak

    BalasHapus
  7. Wah canva aku juga suka pake app ini

    BalasHapus