Selasa, 02 Januari 2024

Wisata Masa Lalu Bikin Blog

Holaaa halooo Temen – temen,

setelah belasan tahun aku di nina bobokan dengan kegiatan di dunia nyata, di 2024 ini aku InsyaAllah akan kembali aktif untuk corat - coret di blog kesayanganaku ini, tapi sebelum aku sepenuhnya aktif di blog ini aku mau ngajak temen - temen semua untuk ikutan aku Wisata Masa Lalu di beberapa postingan aku..
Ceileee wisata masa lalu katanya 😝

yaudah yukk langsung aja kita berangkat wisata masa lalu dulu...

Awal mula aku memiliki blog sederhana karena aku bersekolah di SMK dengan Jurusan salah satu bidang ITmaka ada beberapa tugas yang mengharuskan ku membuat blog untuk meng- upload beberapa artikel yang aku buat berkaitan dengan tugas sekolah, jujur awalnya aku ga rajin mengisi blog tersebut, karena menurutku hanya sebatas kewajiban tugas aja.

Namun seiring perjalanan sekolah ku, dan saat itu masa transisi dari friendster  ke facebook, aku yang baru memiliki akun facebook mengisi postingan di wall- ku dengan quote atau penggalan puisi yang aku buat sendiri, dan di facebook pada saat itu ada fitur catatatan yang kadang aku gunakan untuk menulis puisi singkat, dari postinganku tersebut ternyata ada salah satu teman yang memperhatikan, dan dia menyarankan aku untuk aktif nge-blog.

Aku sempat ragu dan ga percaya diri waktu itu tapi dia ga berhenti buat support aku karena dia merasa aku bisa, dia ga bosen menunjukan beberapa situs blog yang bercerita tentang kehidupan pribadi, blog tentang puisi dan lain sebagainya. Dari beberapa blog yang aku kunjungi pada saat itu akhirnya aku merasa kayaknya nge-blog itu juga ga buruk – buruk amat.

Aku mulai aktif nge-blog di blog ini pada saat itu, dan bisa dikatakan blog ini adalah diary online ku pada saat itu, dimana seneng, sedih, puisi dan segala hal tentang aku hampir tiap hari aku tulis di blog ini, aku aktif menulis tapi aku ga paham apa itu SEO dan pada saat itu aku memang ga peduli juga ya dengan SEO, dan ga ada cita – cita untuk terkenal juga karena aku menganggap hanya sebatas diary.

Di akhir tahun 2011 semua berubah, setelah aku lulus SMK aku harus pindah ke daerah yang lumayan terpencil di Pulau Jawa, dimana jaringan internet juga hampir ga ada, Aku mulai lost contact dengan teman yang mendukung aku untuk aktif nge-blog, cita –cita dan impianku harus berhenti menjadi sebatas harapan dan ada beberapa hal yang bikin aku merasa semesta tak lagi berpihak pada ku. Aku mulai menghapus banyak tulisan di blog ini dan memutuskan untuk berhenti nge-blog , mengubur semua mimpi dan harapanku bersama blog ku.

12 tahun berlalu, waktu yang ga mudah bagiku untuk berproses, mengubur dan mengikhlaskan segala Cita – cita, mimpi dan harapanku. Saat ini Aku masih di tahap menyembuhkan luka masa lalu ku, dan Aku mencoba bangkit menggali beberapa potensi diriku serta mencoba mewujudkan beberapa mimpi yang sempat tertunda di masa lalu.

Jika dulu aku merasa senang dan bersemangat mengisi blog ini, semoga dengan kembali aku menulis dan mengaktifkan blog ini, di dampingi oleh mentor hebat dan teman – teman blogger  yang memiliki semangat bertumbuh aku bisa kembali pulih dan benar – benar meng-ikhlaskan semua yang telah berlalu, dan kembali fokus mengejar impianku.


4 komentar:

  1. Berawal dari tugas malah menemukan passion yaa Kakkk, that's why juga postingan-postingan di blog Kakak tahunnya bukan akhir-akhir ini

    BalasHapus
  2. Semangat kak samaan kayak aku juga hehehe

    BalasHapus